Contoh Proposal Tesis Hukum Terbaru

Contoh Proposal Dan Tesis Hukum 

Pentingnya suatu hukum didalam negara mendorong sektor-sektor pemerintahan untuk mengembangakan kualitas penegak hukum dalam segala bidang .Pengembangan kualitas tersebut bisa dilakukan dalam berbagai segi ,contohnya segi pendidikan .

Hukum dapat dibagi dalam berbagai bidang, antara lain hukum pidana/hukum publik, hukum perdata/hukum pribadi, hukum acara, hukum tata negara, hukum administrasi negara/hukum tata usaha negara, hukum internasional, hukum adat, hukum islam, hukum agraria, hukum bisnis, dan hukum lingkungan.

Bagi para mahasiswa yang sedang dalam ruang lingkup bidang hukum ,terutama bagi para mahasiswa S2 tingkat akhir tentunya dengan jelas diawal pendidikan telah dijelaskan bahwa persyaratan kelulusan ialah ditetapkannya pembuatan tesis yang wajib dilakukan dengan penelitian secara mandiri .

Berikut ini kami sajikan contoh proposal tesis hukum sebagai bahan refrensi untuk pembuatan tesis ,sebagai syarat kelulusan yang telah dijelaskan diatas

Contoh Proposal Tesis Hukum : Analisis Respon Masyarakat Terhadap Pembangunan :Studi Tentagn Rencana Pembangunan Kawasan Wisata Energi Alternative Di Pantai Barong Gunung Kidul

Pemandangan Pantai Barong Gunung Kidul

Latar Belakang Tesis : 

sebuah negara yang tinggi produktivitasnya, serta merata pendapatan per kapita masyarakatnya, belum tentu bisa dikatakan berhasil dalam pembangunan. Justru kemungkinan yang terjadi, negara dan masyarakat tersebut menghadapi persoalan yang krusial. Hal ini karena pembangunan yang telah menghasilkan produktivitas yang tinggi dan pendapatan per kapita masyarakat yang  merata tersebut tidak mempedulikan berbagai dampak yang muncul terhadap lingkungan. Akibatnya, lingkungan menjadi rusak. Sumber daya-sumber daya alam semakin terkuras habis, sementara kemampuan dan kecepatan alam untuk melakukan pemulihan (recovery) lebih lambah bila dibandingkan dengan kecepatan perusakan sumber daya-sumber daya alam tersebuet.

Demikian juga munculnya banyak industri yang menghasilkan dampak berupa limbah-limbah kimia, gas beracun, dan sebagainya, telan menimbulkan pencemaran yagn mengganggu kesehatan manusia dan makhluk hidup lainnya. Padahal, sumber daya-sumber daya alam dan manusia meurpakan faktor-faktor penting dalam mencapai kemajuan. Oleh karena itu, sering terjadi bahwa pembangunan yang dianggap berhasil itu ternyata tidka mempunyai daya kelestarian yang berkelanjutan (sustainable).

Perumusan Masalah

Praktek-praktek pembangunan  selama kurun waktu  tiga dasa warsa lebih, dewasa ini, justru menunjukkan terjadinya gap antara das sollen dan das sein pembnagunan. Dari sinilah muncul permasalahan di seputar pembangunan.

  1. Bagiamanakah sebenarnya implementasi dari konsep pembnagunan yang selama ini ada?  Mengapa muncul gap?  Dan, apakah penyebab dari muncul gap tersebut?
  2. Apabila dikaitkan dengan masyarakat, bagaimanakah respon masyarakat terhadap pembangunan itu? Bagaimana implikasi dari respon tersebut?
  3. Apabila pembangunan te . . . . . .

Read More → Contoh Proposal Tesis 

 

Incoming search terms:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *